Saturday, March 31, 2012

Kisah N 579 UG

Rifda pingin berbagi kisah yang mungkin ini juga salah tindakan dan terlalu berlebih. Hehe, tapi kan juga memang dalam kondisi yang ga baik. Read it! Don't read if you feel regret at "the end"

Pagi-pagi, bahkan sebelum hari ini (Sabtu, 31 Maret 2012), Rifda sudah memikirkan dan merencanakan untuk ga masuk sekolah. Alasannya sih gara-gara di sekolah cuma ada acara motivasi-motivasi gitu. Pasti bikin bosen. Tapi, akhirnya Rifda masuk juga gara-gara si pak ketua kelas marah-marah -_- Itu pun, juga karena satu hal lain yang kalau itu terjadi, mungkin Rifda ga masuk sekolah beneran, hihi.

Berangkat sekolah sebenernya udah males-malesan. Masa' dari sekolah baru jam setengah 7, hihi. Untung nyampe sekolah pas jam 7 dan untung banget ga masuk jam 6.45. Itu pun langsung disambut meriah lho, haha. Trus langsung aja ke Aula Sekolah. Pertama masuk sih sudah peraasaan ga enak, "Kok yang bawa acara masih muda ya? Alamat bakal ngebosenin ini." Acara dimulai, bukannya langsung to the point ke acara utama. Eh, Pak Kepala Sekolah mau kotbah dadakan dulu (lol). Kotbahnya aja sampe 15 menit lebih -_- Tapi, yang bikin jantung deg-deg serr itu pas Beliau bilang kalo hasil TO 4 hari ini udah keluar. Jleb, langsung aja pada diem semua. Trus bilang juga kalo dari TO ke 1-4 masih ada 3 anak yang belum lulus. Makin JLEB.

Acara puncak, acara yang membosankan. Eh, ternyata cuma penampilan awal doang. Acaranya seru banget :) Ga' kaya motivasi pertama yang lebih cenderung konsentrasi ke beberapa murid aja. Padahal yang lainnya kan jadi ngiler pingin ikut permainan. Xixixi :p Banyak permainan, banyak cerita-cerita yang membangkitkan semangat, banyak penyesalan, dan yang terakhir, adegan nangis masal. (But, I was really happy at crying moment, because there were some conditions and acts which could rise my smile, yah, it is *tuuuuttttttt*)

Dari sekian cerita, sayangnya belum masuk ke cerita sebenernya, hhehe. Cuma pembuka aja. Yang sebenernya itu waktu sepulang sekolah. Berhubung hari ini sudah bertekad ga' bawa motor ke sekolah, terpaksalah naik angkot dengan mata yang masih sembab dan perasaan masih belum clear gara-gara "crying moment" tadi. Angkotnya lumayan penuh, diliatin juga sama semua penumpang. Rifda sih duduk di deket pintu. Tapi ibu-ibu Cina yang duduk di sebelahku itu dempet banget duduknya. Padahal kan di sebelahnya masih kosong ga ada penumpang. Agak sebel juga sih sama ibu-ibu itu. Tapi, sabar Rif. Di sisi lainnya ada 2 anak SMP juga di deket sopir, 1 mahasiswa, dan 2 ibu-anak.

Angkotnya behenti naikin 3 penumpang yang semuanya siswi SMP. Pak sopirnya nyuruh geser ke dalem. Dalam hati, "Ga' bisa geser lagi, Pak. Sebelah kanan dempet banget." Perjalanan ke rumah masih sangaaattt jauh. Ketiga penumpang SMP tadi akhirnya turun. Nguping sedikit (bukan nguping sih, lha ibunya kalo bicara lumayan keras), katanya ibu di sebelah mau ke Malang. Ohhhh... masih jauh. Tapi ini suasana sudah mulai memanas. Ibu-ibu di sebelah itu juga ngomong sama orang depannya, "Halah, biarin, ga' usah geser-geser, kita di sini juga bayar." Angkotnya berhenti lagi, naikin 1 penumpang SMP (lagi). Pak sopirnya mungkin emosi, "Mau berhenti di mana sih MBAK???? Disuruh geser ga' mau." Aku mulai emosi juga, tapi sabar, dalam hati, "Pak, bisa lihat kan? Punya mata kan? Mau geser kemana? Kiri? Jatuh, Pak. Kanan? Liat tuh, Ibu itu ga mau geser sama sekali. Bapak ga' liat kondisi ya?" Ini mata masih sembab, digituin, pikiran masih belum tenang, langsung aja pas ada penumpang berhenti, Rifda ikutan berhenti. Ga' liat ke sopirnya, uang langsung dikasihin ke penumpang di sebelahnya. Entahlahhh..... (Astagfirullah....) Padahal masih separo perjalanan.

Ga' berhenti di situ aja. Rifda naik angkot lainnya. Ternyata angkot pertama tadi berhenti di pasar dengan penumpang yang tinggal Ibu Cina tadi. Masih emosi sih, langsung dicatat plat nomornya. Rifda liatin terus tuh angkotnya. Pas angkot yang Rifda naikin nyalip angkot itu, Rifda ngliat Ibu Cina ngliat Rifda. Ga' cuman itu. Pak Sopir itu juga menyadari ada Rifda di angkot lain. Rifda liatin teruuuss, sampe angkotnya hilang. Huuffffhhh.... Mungkin Pak Sopirnya itu menyadari ya, hihi.

Jangan niru tindakan Rifda tadi ya. Cukup dijadikan pelajaran aja. Menuduh dan berbicara mengenai orang lain itu memang mudah, mungkin juga ga' memikirkan dampaknya. Tapi, sangat miris sekali jika ucapan dan tuduhan kita itu sampai ke telinga orang yang kita tuduh. Padahal, orang itu tidak pernah melakukan perbuatan yang dituduhkan tersebut. Jadi, jaga ucapan dan tindakan!

2 comments:

Agus Herwanto said...

wah, salah satu faktor yang menyebabkan gak ikut tes kelas bintang yo

Rifda Maulina said...

hhehe, peace mas :D
pas lagi bad mood jga itu .
trus kaget kalo tesny jam segitu .
sekalian ga dateng deh, dri pda ga bisa ngerjain, hhe .
maaf ya mas .