Monday, May 28, 2012

First Time

Tanggal 26 Mei 2012, mungkin tanggal yg ga akan pernah aku lupakan. Pertama kalinya aku bisa melihat tawa bahagia kedua orang tuaku, melihat tangis senang mereka. Ya, mereka benar-benar bahagia. Terima kasih ya Allah.

Hari itu memang tepat dengan pengumuman kelulusan. Semoga seperti berita burung yang banyak terdengar, SMANELA lulus 100%. Amiiinnn... Aku yakin SMANELA bakal lulus 100%. Penantian yang memang cukup melelahkan. Pagi-pagi minta doa ke orang tua dan nenek. Biar lupa gitu, iseng nyetrika baju yang uda menggunung. Makin dag-dig-dug. Tepat saat jam 10, perasaan semakin was-was. Berhubung belum mandi gara-gara kebanyakan mikir dan sebagainya, akhirnya aku mandi. Tapi, pas udah di kamar mandi, bunyi dering telpon uda 4 kali bunyi. Adek yang lagi asyik nonton tv juga enggan mengangkatnya (maleslah kayanya). Setelah selesai mandi, langsung lari ke kamar ngambil hp. Benar dugaanku, itu telpon dari papa. Jantung makin berdetak kencang, aku telpon kembali. Diangkat sama papa. Wow, alhamdulillah :)

Entah siang itu terasa meresahkan. Dibuat tidur juga ga enak. Bolak-balik ke kamar mandi. Ujung-ujungnya buka laptop. Iseng aja browsing internet. Pertama kali yang dibuka itu alamat twitterku. Syok, ga nyangka, langsung baca tweet, "Hasil SNMPTN Undangan sudah bisa diakses di undangan.snmptn.ac.id mulai pukul 5 sore nanti..." Waktu aku buka alamat itu, ternyata bener, penghitungan mundur seperti tahun lalu udah dimulai. Yah, kurang 2 jam lagi pengumuman. Makin dag-dig-dug aja. Segera aku kirim SMS ke teman sekelasku n beberapa temanku yang lain. Resah, ga tenang banget. Dicoba tidur, pikiran melayang kemana-mana. Akhirnya keluar kamar dan ngeliat papa lagi nonton tv di lantai atas. Dalam hati, "Ngomong ga ya? Gimana ngomongnya?" Akhirnya nih mulut terbuka juga. Tapi -_- ngomongku kacau banget. Mulut ini uda gemeteran ga karuan. Aku pun masuk lagi ke kamar. Tidur di sebelah adikku. Gangguin adikku yang lagi tidur. Lucu sih, hhehe. Mondar-mandir ke sana kemari. Ketika waktu kurang 45 menit, sobatku telpon aku. Alhamdulillah, ada temen buat penantian. Ngomong segala macem sampe hampir setengah jam. Waktu kurang 15 menit, bingung deh pikiran, turun ke bawah ambil makanan, iseng-iseng ngasih makan ikan, berdiri menatap awan yang putih n tenang. Ohh... Rif... setelah balik lagi ke laptop. Wa... waktunya kurang 5 menit lagi. Fokus berdoa, BBM mama minta doanya. 3... 2... 1... "Hasil Seleksi SNMPTN Undangan 2012. Masukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir." Mati aku, aku naruh kartu peserta di mana. Waktu 5 menit sendiri itu di buat nyari. Udah gitu banyak SMS, BBM, n telpon yang masuk. Ga' tau ini lagi bingung nyari. Eh, ternyata kartunya ada di map paling atas. Ngapain tadi bongkar" yang di bawah -_- Baru nyadarnya lagi, file kartu peserta di laptop kan ada -_- Aku masukin nomor peserta dan tanggal lahir. Dalam pikiran, "Gimana kalo nomor pesertanya salah? Gimana kalo tanggal lahirku beda juga? Ahh... ini kenapa loadingnya lama ya Allah." Ini mata uda nangis takut, takut ngecewain orang tua. Dan taraa....


Alhamdulillah ya Allah... Orang yang pertama kali aku beri tau itu mamaku. Berhubung aku ga bisa ngomong gara" lagi nangis, aku BBM mama, terima kasih ya Allah :) Pagi tadi Kau beri cobaan kepadaku, sekarang kau memberiku rezeki yang luar biasa.

0 comments: