Saturday, May 28, 2011

- salahkah? -

- akselerasi -

Berawal dari kejadian memilukan yang akhirnya ku terperosok di jurang ini. Sebuah jurang sesat tak berujung dan menenggelamkanku pada kepahitan akhir masa sekolahku. Program yang asing tak pernah ku dengar sebelumnya. Ku pikir tak berat melaluinya, namun salah ku menilai sesosok program ini.

Hidupku sekarang jauh tak seperti canda tawa SMP. Ku tertawa lepas seperti burung yang terbang bebas di angkasa. Masalah mengalir menyadarkanku. Namun sekarang !! Tawaku pelit menampakkan batang hidungnya. Raut suram terpampang dekat di sana. Emosi pun tak bisa dicegah mengamuk. Hidupku kalut dan penuh kegelapan.

Hanya satu tanyaku, apa hal terjelek yang pernah kami lakukan? Sehingga, kalian, saudara-saudaraku sangat membenci kami. Salahkah kami bersikap? Ataukah karena predikat kami "AKSEL"? Ucap sahabatku, orang memandang aksel selalu negatif saja yang terumbar, selalu ejekan dan cemooh tersirat di sana. Pedih terdengar, "Anak aksel itu di kelas terus ya. Ga' bosen ta diem di kelas trus?" Aahh, mereka buta terhadap kondisi kami. Mereka semua tak mengerti dengan seenaknya mengaung. Kami di kelas memang teramat bosan dan jenuh. Bahkan kami sangat senang bila yang namanya sekolah ditiadakan. Yaah, memang posisiku ini tertekan, sulit terlempar keluar dalam kekalutan ini. Sulit juga jika memberikan penjelasan seantero sekolah. Yang ada, mungkin jadi bahan tertawaan sepanjang masa. Pesan sahabatku, "Tutup telinga dengan segala perkataan negatif orang sekitar dan buka telinga ketika saran menyahut. Do the best!"

Ya sudahlah, hidup juga ga bakal seru kalo ga ada yang namanya masalah. Tergantung kita menghadapinya gimana. Keep fighting aja deh !! Semangat buat Seles Alim, XI IA-5!! Berjuang di tengah lautan kesirikan :D Love you all !

0 comments: